Geger, Ada WNI Jadi Tentara Bayaran Perang Ukraina

SHARE  

Tentara sukarelawan mengikuti pelatihan di luar Kyiv, Ukraina, Sabtu, 17 September 2022. Beberapa sukarelawan mendaftar untuk bergabung dengan unit Chechnya yang berperang bersama militer Ukraina. (File Foto - AP Photo/Andrew Kravchenko) Foto: Pasukan sukarelawan Ukraina (AP/Andrew Kravchenko)

Jakarta, CNBC Indonesia РSebanyak 10 Warga Negara Indonesia (WNI) dilaporkan berpartisipasi sebagai tentara bayaran dalam perang antara Rusia dengan Ukraina. Hal ini didapatkan dari data yang dihimpun Kementerian Pertahanan Rusia yang dibagikan akun Telegram Kedutaan Rusia di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Dalam data itu, tercatat ada 10 WNI yang tiba di Ukraina sejak tanggal 24 Februari 2022 sebagai tentara bayaran. Dari 10 WNI tersebut, 4 disebutkan berstatus tereliminasi atau tewas.

Baca: Tok! Pilpres Rusia Dimulai Hari Ini, Putin Presiden Seumur Hidup

Secara agregat, tercatat sekitar 13.387 tentara bayaran asing telah memasuki Ukraina. Sementara itu, telah dikonfirmasi bahwa sekitar 5.962 tentara bayaran asing dieliminasi.

Polandia menjadi penyumbang tentara bayaran paling banyak. Sekitar 2.960 warga Polandia memasuki Ukraina untuk berperang danhttps://gitarisgila.com/ sekitar 1.497 tereliminasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*